DETAIL BERITA

Perum Bulog Pusat Bakal Bantu Permodalan dan Pemasaran Pertanian Organik di Buton Utara

ditulis oleh : admin, Selasa, 27 Februari 2018 04:36

Buton utara infopublik- Potensi pertanian yang dimiliki  buton utara dan saat ini tengah dikembangkan padi organik ternyata mendapat perhatian serius dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Pusat.

Menjadikannya buton utara sebagai prioritas utama perum bulog setelah pertemuan awal dalam forum temu bisnis pengembangan produk unggulan kawasan pedesaan dikementrian desa dan PDT bulan januari lalu untuk mengembangkan padi organik sebagai pangan unggulan desa.

Hal itu disampaikan Bupati Buton utara Abu Hasan diselah presentase potensi bisnis dan skala ekonomi  dikantor pusat perum Bulog jakarta, senin (26/2).

Dalam pertemuan itu Abu Hasan menjelaskan tentang prospek dan peluang bisnis bagi pertanian organik yang sementara dilakukan di kabupaten yang dipimpinnya.

Dijelaskannya bahwa kedepan Bulog pusat akan memberikan bantuan dalam bentuk modal dan pemasarannya sehingga lahan pertanian dan kelompok petani akan lebih dimaksimalkan dalam pengolahan dan pengembangannnya.

"Lahan pertanian kita masih luas, petani kita siap bekerja, apalagi petani kita sangat ulet untuk mengolah pertanian" ujar Abu Hasan

"Yang paling terpenting bagi kita didaerah adalah dukungan sarana gudang dan fasilitasnya, pemasaran, serta permodalan bagi kelompok tani, sambungnya.

Selanjutnya, Sebagai bentuk perhatian dari Perum Bulog, Imam Sobowo Direktur Bisnis dan Industri Bulog Pusat langsung meminta sendiri turun ke daerah untuk melihat lebih dekat potensi pertanian organik dan lahan pengembangan padi organik yang sementara dikelolah oleh masyarakat, kata Bupati saat ditemui awak media center butur setelah kegiatan di kantor Bulog pusat.

"Tim perum bulog akan turun langsung survey dibulan maret ini, untuk memastikan lebih awal tentang kondisi potensial pertanian organik dibuton utara, Sekaligus kita akan persiapkan kerjasama pembentukan PT. Mitra Bumdes Kabupaten dengan perum bulog, tandasnya.

(MC Kabupaten Buton utara, Reporter/fotografer Rajab)