DETAIL BERITA

Abu hasan optimis bisa penuhi kebutuhan BBM Nelayan di Butur

ditulis oleh : admin, Sabtu, 03 Maret 2018 21:21

Buton utara infopublik- Perekonomian masyarakat khususnya para nelayan kabupaten buton utara diyakini bakal terpenuhi kebutuhan bahan bakar minyak atau BBM nya dalam mencari ikan ataupun hasil laut yang ada di perairan buton utara.

Optimisme itu diutarakan Bupati Buton Utara H. Abu Hasan saat menghadiri sekaligus meresmikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum Nelayan (SPBUN) yang didirikan oleh PT. Surya mitra guna tama di Kelurahan Lipu, Sabtu, (3/3)

Alasan mendasar Bupati buton utara ini karena dengan hadirnya 3 (tiga) SPBU sekaligus pada tahun ini dan sudah bisa melayani masyarakat umum yang lainnya, sekaligus hari ini nelayan sudah memiliki  SPBUN sendiri, imbuhnya

"Inilah optimisme saya sehingga kalau toh SPBU masih bertambah lagi, saya yakin akan lebih baik karena akan menambah pemenuhan kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat", ujarnya.

Selanjutnya menurut Abu hasan juga bahwa Prospek potensi perikanan dan kelautan yang dimiliki kabupaten buton utara yang sangat besar dan luas ini akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan pendapatan nelayan yang akan datang, imbuhnya.

Selanjutnya Bupati juga telah memberikan bantuan sarana dan prasarana setiap tahun anggaran dan saat ini mereka sudah miliki.

"kita sudah berikan sarana dan prasarana setiap tahun, baik kapal maupun perahu yang berkapasitas dua ton, sehingga mereka bisa berproduksi" katanya

Oleh karena itu hadirnya SPBU ini sangat disambut baik oleh pemerintah kabupaten buton utara maupun masyarakat karena sangat dirasakan faedahnya.

"Kami sangat berterimakasih atas atensinya dan inisiatifnya pihak PT. Surya Mitra Guna Tama untuk membangun SPBUN nelayan dibuton utara ini".

"Sekali lagi dengan hadirnya SPBU ini juga akan memberi stimulus kepada investor-investor lain yang ingin berinvestasi dibuton utara terkait investasi perikanan maupun kelautan.

"Dan tentunya akan lebih meningkatkan produktivitas masyarakat khususnya nelayan yang menggunakan BBM dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka untuk operasional sehari hari sebagai nelayan, pinta Abu Hasan.

Pada peresmian tersebut turut dihadiri kepala Bappeda Harmin Hari, Kadis Perikanan Sinaria dan pejabat eselon II serta beberapa anggota DPRD kabupaten buton utara.

(MC Kabupaten Buton Utara, Reporter/Fotografer Rajab)