DETAIL BERITA

Sosialisasi Kampanye Pemilu, KPU Buton Utara gelar konser musik

ditulis oleh : admin, Senin, 11 Maret 2019 12:19

Buranga InfoPublik- Konser musik dan pentas seni meriahkan sosialisasi kampanye pemilu yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Buton Utara dilapangan raja jin kecamatan kulisusu, Sabtu (9/3).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu diawali dengan pawai iringan mobil dan kendaraan bermotor keliling kota untuk mengajak masyarakat manyaksikan konser musik .

ketua KPU Kabupaten Buton Utara Hasruddin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan dan berpartisipasi dalam pemilu presiden dan wakil presiden serta calon DPD, DPR RI,, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota tanggal 17 april 2019 mendatang, imbuhnya.

Selanjutnya kata Hasrudin disampaing sosialisasi juga kami ajar masyarakat tentang bagaimana cara mencoblos kartu suara pemilih, sehingga masyarakat tidak salah dalam mencoblos.

Karena itu kata ketua KPU berharap semua warga di kabupaten Buton Utara dapat memahami cara melakukan pencoblosan pada kartu suara nanti dan konser ini juga sebagai momentum memerekatkan persatuan. pungkasnya.

Konser dengan menampilkan pentas seni dan festival musik ini mengangkat tema konser musik pemilih berdaulat, negara kuat ini dimeriahkan oleh beberapa artis nasional diantaranya Andi Riska dan Rabiah.

Turut hadir semua komisioner KPU LM.Miswar Adhi Putra, Esnawi, Muh. Sairman Sahadia, Ketua bawaslu Hazamudin, kepala satpol PP Hasanun, dinas kesbangpol, Kapolsek Ahali dan Danramil Buton Utara.

Selanjutnya Esnawi yang juga komisioner KPU Buton Utara mengatakan bahwa ini juga dalam rangka mengatasi masalah kurangnya partisipasi masyarakat butur yang masih apatis dalam pemilihan untuk itu kegiatan ini dapat menarik masyarakat agar paham dalam menyalurkan suranya dalam pemilihan agar kedaulatan masyarakat dapat dimanfaatkan serta menjadikan masyarakat pemilih cerdas untuk dapat memilih wakil rakyat yang dapat membangun daerah.

Selain itu sambung esnawi bahwa sasaran kegitan ini adalah pemilih pemula yang ke dua pada segmen ibu-ibu karena sangat mudah terpengaruh oleh suaminya, Ujar esnawi

Kemudian teknis pencoblosan yang dibawakan oleh Sairman bahwa ‘’dalam segmen pemilihan serentak ini yang akan di pilih adalah pemilihan presiden, anggota DPD, anggota DPR Provinsi dan anggota DPRD Kota/Kabupatan.

Selain itu katanya, calon anggota DPR RI hanya mempunyai nama partai politik, harus coblos tepat dinomor urut dan gambar atau foto agar suara dapat terhitung dan jangan coblos diluar gambar.

"Dalam bilik suara tidak boleh menggunakan alat coblos lain hanya boleh menggunakn alat coblos yang telah disediakan. Ungkapnya.

Selain itu juga di bawakan oleh LM. Miswar Adhi Putra tentang mekanisme pindah memilih di tahapan penyelenggaraan pemilihan umum memiliki point kondisi tertentu untuk itu bisa melapor di kantor KPU atau PPS Butur atau di tempat tujuan.

Dan KPU telah mengadakan aplikasi kpu yang dapat di download di aplikasi play store.

"Terkait batasan urusan pindah memilih pada 17 maret’’ ujarnya.

Yang menarik perhatian banyak warga dalam Kegiatan konser musik tersebut ditampilkannya band melinial the mayor band serta pembagian door price.

(Media Center buton utara, Reporter/fotografer Jenni)