Poltekkes Tambah Fasilitas Pendidikan Babel


Pangkalpinang - Diresmikannya Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pangkalpinang menambah fasilitas pendidikan di Bangka Belitung. Sebelumnya, di Pangkalpinang hanya ada program studi Poltekkes Palembang. Namun hari ini, Kamis 12 Januari 2012, institusi pendidikan Poltekkes Kementerian Kesehatan RI ini telah resmi berdiri di Pangkalpinang.

Bambang, Kepala Badan Pengembangan, Penelitian Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan RI mengatakan, sekarang Poltekkes Pangkalpinang telah resmi dengan institusi sendiri. Dengan adanya fasilitas pendidikan ini diharapkan dapat membangun kecerdasan dan tingkat kesehatan di Bangka Belitung. Sebab keberadaan Poltekkes ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

"Adanya Poltekkes ini dikarenakan adanya keinginan dan cita-cita Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memperhatikan kualitas SDM di bidang kesehatan," kata Bambang saat peresmian Poltekkes Pangkalpinang, di Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemprov Bangka Belitung, Jalan Pulau Bangka, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (12/1/2012).

Kementerian Kesehatan sangat mengapresiasi bantuan Pemprov Bangka Belitung dalam membangun Poltekkes. Dikatakan Bambang, setidaknya ada sekitar sepuluh hektare lahan yang diberikan pemerintah daerah untuk pembangunan fasilitas gedung Poltekkes nantinya. Menyikapi hal tersebut, di tahun ini Kementerian Kesehatan juga telah menganggarkan dana senilai Rp18 miliar guna membangun gedung. Saat ini proses pembangunan gedung itu sudah memasuki tahap pengumuman lelang.

Bambang mengharapkan, pembangunan gedung Poltekkes Pangkalpinang dapat berjalan lancar. Sehingga pada awal tahun 2013 mendatang, Poltekkes Pangkalpinang sudah memiliki fasilitas gedung sendiri, walaupun belum semua gedung dapat terbangun. Jika gedung baru sudah berdiri dan dapat ditempati, maka gedung yang ditempati Poltekkes saat ini dapat kembali diserahkan penggunaannya kepada Pemprov Bangka Belitung.

"Saat ini Poltekkes Pangkalpinang masih menggunakan gedung pinjaman dari Pemprov Bangka Belitung. Namun diawal tahun 2013, diharapkan gedung ini sudah dapat dikembalikan. Kendati Poltekkes Pangkalpinang ini baru berdiri, namun kualitasnya akan sama dengan Poltekkes yang ada di provinsi lain," harap Bambang.

Di kesepatan sama, Imam Mardi Nugroho Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, tenaga kesehatan merupakan aset utama dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bangka Belitung. Institusi Poltekkes ini hendaknya dapat menciptakan SDM berkualitas dalam bidangnya. Selain itu, Poltekkes ini harus dapat menyelenggakan pendidikan sesuai kebutuhan daerah. Sebab pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat.

Poltekkes Pangkalpinang ini menjadi salah satu pilihan bagi siswa lulusan sekolah menengah untuk meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Menurut Sekda, masyarakat Bangka Belitung tak perlu jauh-jauh lagi untuk menuntut pendidikan, sebab fasilitas itu sudah ada di daerah sendiri. Sekarang ini kesempatan atau peluang kerja di bidang kesehatan masih terbuka lebar, namun itu semua tentunya harus didukung SDM yang cakap, terampil, intelek, berdaya saing serta mempunyai moral yang baik.





Harga Websitenya Selangit   |   La Mbeto

Wah bnyk bgt untungnya ne...webnya dibikin dalam hitungan jam pake CMS Lokomedia.

Pembangunan Butur   |   La Deni

Ciptakan lapangan Kerja demi Kesejahteraan Masyarakat BUTUR...


Bagaimana penilaian Anda tentang kinerja Pelayanan Publik di Kabupaten Buton Utara?

Baik

Cukup

Kurang

Jumlah Responden : 365
Lihat Hasil Poling

 


    Pengunjung hari ini : 172
    Total pengunjung : 164383
    Hits hari ini : 569
    Total Hits : 601152
    Pengunjung Online : 1