Keluarga Sejahtera


I. PENDAHULUAN

A. Latar Belakang


Isi Undang-undang No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga sebagai revisi Undang-undang No.10 Tahun 1992 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera. Program Kependudukan dan Keluarga Berencana 2010 : 1) Pengendalian kuantitas penduduk untuk mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara jumlah penduduk dengan lingkungan hidup, dengan pengendalian kelahiran, penurunan angka kematian dan pengarahan mobilitas 2) KB untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas dengan mewujudkan usia ideal perkawinan, usia ideal untuk melahirkan, mempunyai jumlah anak ideal, jarak kelahiran anak dan kesehatan reproduksi 3) Visi : Penduduk tumbuh seimbang, Misi : Pembangunan yang berwawasan Kependudukan dan Pelembagaan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Perencanaan keluarga sejahtera merupakan idaman setiap manusia untuk dapat meraihnya agar tercapai tujuan hidup yang harmonis, serasi, selaras dan seimbang dengan suasana lingkungannya. Perhatian terhadap keluarga sangatlah penting agar seluruh keluarga dapat memperoleh informasi tentang Keluarga Sejahtera dan Program KB.

B. Tujuan

1. Tujuan Umum :

Sebagai media informasi dan pembinaan kelompok-kelompok kegiatan maupun masyarakat dalam memahami program KB dan Keluarga Sejahtera.

2. Tujuan khusus :

1) Penyuluh KB dapat melaksanakan tugas penyuluhan dalam rangka penyebarluasan informasi program

2) Meningkatkan partisipasi dan peran serta kelompok kegiatan dan masyarakat dalam memahami program KB

3) Keluarga-keluarga yang merupakan unit terkecil dalam masyarakat mampu mengakses berbagai informasi KB dan KS, terutama keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera I





Harga Websitenya Selangit   |   La Mbeto

Wah bnyk bgt untungnya ne...webnya dibikin dalam hitungan jam pake CMS Lokomedia.

Pembangunan Butur   |   La Deni

Ciptakan lapangan Kerja demi Kesejahteraan Masyarakat BUTUR...


Bagaimana penilaian Anda tentang kinerja Pelayanan Publik di Kabupaten Buton Utara?

Baik

Cukup

Kurang

Jumlah Responden : 360
Lihat Hasil Poling

 


    Pengunjung hari ini : 121
    Total pengunjung : 159128
    Hits hari ini : 330
    Total Hits : 585286
    Pengunjung Online : 1