Jelang HPN 2022 Dubes Pakistan di jadwalkan tiba di Kota Kendari Pada 7 Februari.
February 6, 2022
Pemkab Butur Launching Penandatanganan MoU penyaluran Beras Premium Bagi ASN
February 24, 2022
Show all

Bupati Buton Utara Hadiri Pembukaan Pameran Pembangunan di Hari Pers Nasional 2022.

Buranga, Infokom News – Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah menghadiri acara pembukaan Pameran Promosi Potensi dan Produk Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) serta Potensi Peluang Investasi sekaligus Pembukaan Panggung Hiburan dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari Provinsi, Sulawesi Tenggara tahun 2022. di pelataran Tugu Religi MTQ Kendari, Minggu (6/2022) malam.

Pameran dan Panggung Hiburan HPN ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi. Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di pelataran Tugu Religi MTQ Kota Kendari ini merupakan sebagai salah satu ajang mempromosikan segala potensi unggulan yang ada di Provinsi Sultra.

“Kegiatan ini menjadi ajang promosi dan pemasaran berbagai produk dan komoditi lokal yang dihasilkan di daerah Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Lanjut kata orang nomor satu di Sultra ini, semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal karena sejalan dengan salah satu misi pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, yakni memajukan daya saing daerah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

“Saya berharap kepada para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik ini, sehingga terjadi transaksi jual beli, bahkan membuka hubungan bisnis dan komitmen investasi ke depannya,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua PWI Pusat Atal S Depari memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan pameran pembangunan ini.

“Saya merasa sangat beruntung bisa tampil di sini, pembukaan pameran ini sangat luar biasa, pameran yang ada di Sultra membuat saya surprise, dan tariannya membuat saya terpukau, kalau tampil kolosal di lapangan terbuka akan lebih luar biasa lagi,” ujarnya.

Kata ketua PWI ini juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tenggara merupakan daerah yang memiliki banyak potensi yang tidak dimiliki daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Apapun ada di Sultra, ada tambangnya, bahkan ada aspalnya, ini luar biasa. Jadi kalau Sultra maju Indonesia makmur, karena itu kita harus membangun Sultra demi membangun Indonesia,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Provinsi Sultra, para Forkopimda Prov.Sultra, Ketua/Wakil Ketua DPRD Prov. Sultra, para Bupati/Walikota se- Sultra, dan para Ketua Dekranasda Kab/Kota. (MC Buton Utara Reporter Laode Anjas fotografer Arni)