Bupati Buton Utara Hadiri Pembukaan Pameran Pembangunan di Hari Pers Nasional 2022.
February 7, 2022
Fishing Tournament Buton Utara Tahun 2022 Resmi di Gelar
March 26, 2022
Show all

Pemkab Butur Launching Penandatanganan MoU penyaluran Beras Premium Bagi ASN

Buranga, Infokom News- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching penyaluran beras premium bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Bappeda, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH dan turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara Muh. Hardhy Muslim, SH., M.Si, Kepala Bulog Sulawesi Tenggara Siti Mardati Saing, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah SDN, SMP lingkup Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Butur Ahali, SH.,MH mengatakan kerja sama antar lembaga seperti ini sangat baik untuk ditumbuhkembangkan dalam menjawab berbagai tantangan dan permasalahan pembangunan di daerah, karena akan memberikan energi baru dalam memikirkan dan menjawab setiap permasalahan yang ada di daerah. Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik instansi vertikal, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam hal ini kementerian atau lembaga dengan konsep membangun sinergitas, sehingga nantinya akan lebih mudah dan cepat dalam penanganan semua masalah yang ada di daerah. Karena permasalahan di daerah kita saat ini sangat beragam dan dinamikanya juga sangat tinggi, “ungkapnya.

Lanjut kata dia, Wakil Bupati Butur Ahali, SH., MH “Program ini merupakan program yang telah disepakati bersama antara pemerintah provinsi dengan seluruh pemerintah kabupaten dan kota se- Sultra dan launching penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) hari ini dengan pihak Divisi Regional Bulog Sultra adalah merupakan bentuk tindaklanjut arahan Gubernur Sultra kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se- Sultra agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah menggunakan beras dari Bulog. Untuk itu, kirahnya kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Butur kami harapkan agar bersedia menerima program beras ASN karena ini merupakan kesepakatan bersama pimpinan daerah di seluruh Sultra,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan, kegiatan launching beras ASN ini mendapat dukungan dari surat edaran Gubernur Sultra. Di awal tahun 2021 gubernur sudah menyampaikan agar seluruh ASN kabupaten dan kota di Sultra dapat mengambil beras premium yang disalurkan oleh Bulog Sultra.

Untuk diketahui, “perjanjian kerja sama Pemerintah Kabupaten Buton Utara dengan Bulog Sulawesi Tenggara itu telah dilaksanakan pada September 2021 lalu,” ucapnya.

(MC : Media Center Diskominfo Butur)