Pemkab Butur Launching Penandatanganan MoU penyaluran Beras Premium Bagi ASN
February 24, 2022
Pasar Sudah Siap, Pengembangan jagung kuning dimulai Tahun 2022 ini di Butur
April 17, 2022
Show all

Fishing Tournament Buton Utara Tahun 2022 Resmi di Gelar

Buranga, Infokom News – Fishing Tournamen  resmi di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur) Muh. Hardhy Muslim, SH., M.Si bertempat di dermaga Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu. Jum’at,(25/3/2022) malam.

Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-15 Kabupaten Buton Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar Fishing Tournamen Tahun 2022.

Mewakili Bupati Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim dalam sambutannya mengungkapkan, di masa pandemi saat ini menggerakkan perekonomian masyarakat lokal adalah hal yang penting. Begitu pun dengan kegiatan ini bisa berimplikasi pada pendapatan daerah, apa lagi Buton Utara sebagai daerah otonom baru maka perlu di kenal masyarakat luas diluar sana.

Menurutnya, melalui event yang baru pertama kali di selenggarakan di Buton Utara yang mencakup segala provinsi ini, dapat menghidupkan perekonomian masyarakat. Tentunya dengan melihat antusias masyarakat yang mendaftar begitu banyak.

“Hal Ini pasti akan berpengaruh dengan tingkat kebutuhan belanja mereka selama berada di Butur,”terangnya

Selain itu, lanjut Hardhy Muslim, menjelaskan event ini juga menjadi media kampanye terhadap lingkungan, dimana saat lomba nanti semua peserta mengedepankan kebersihan dengan tidak membuang sampa di laut dan menyadarkan masyarakat agar tidak menggunakan bom ikan serta racun.

“Menjaga keselamatan dan kelestarian lingkungan dengan menghindari alat tangkap yang dapat mengancam keselamatan dan merusak terumbu karang,”ucapnya

Adapun fishing tournament Butur  yang  di gelar di wilayah perairan Buton Utara ini, akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 26-28 Maret 2022, diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 413 orang yang terbagi sebanyak 94 tim dan terdiri dari 221 orang kategori mancing moderen, dan 192 peserta mancing tradisional. Untuk diketahui, turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini diantaranya Dandim 1429/Butur, Letkol Inf. Khomaruddin, Kapolres Buton Utara yang di wakili oleh Kabg Ops Polres Buton Utara Kompol Redi Hartono serta Forkopimda lingkup Pemkab Buton Utara.