Ini Pesan Ketua TP PKK saat Pelantikan PKK se- Kabupaten Buton Utara
June 2, 2022
Mari sukseskan Hut Buton Utara yang ke-15 Tahun “Dengan Membangun Sinergitas Kita Wujudkan Buton Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera “
June 14, 2022
Show all

Memperingati Hari kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Buton Utara.

Buranga, Infokom News – Dalam rangka memperingati Hari kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Buton Utara. Dengan tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” kegiatan yang di selenggarakan di Gedung Aula Bapeda Kabupaten Buton Utara 07/06/22.

Turut hadir Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakaria, M.Si, Wakil Bupati Buton Utara Ahali,S.H.,M.H , Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Muniarty M Ridwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Amalia Ahali, Ketua Dprd, Farkopinda, Asisten, Staf Ahli dan Lingkup Opd Kabupaten Buton Utara. Para Camat Kabupaten Buton Utara Ketua Oraganisasi Wanita, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan bersama anggota.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Muniarty M. Ridwan menuturkan “Sepanjang limapuluh tahun perjalanan Gerakan PKK, tentu banyak hal yang telah dilakukan. Dinamika perjalanan Gerakan PKK selama ini, bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua. Bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus. Oleh karena itu, Gerakan PKK pada hakekatnya dilakukan dengan pendekatan partisipatîf dan kerjasama.”

Selain itu momentum Peringatan HKG-PKK kali ini juga harus mampu kita dayagunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Untuk melakukan hal itu, sudah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program sebagaimana kita sepakati bersama daiam forurn Rapat Kerja Nasional (Rakemas) IX PKK Tahun 2021. Sesuai dengan kesepakatan Hasil Rakernas IX, maka saya berharap agar langkah penyesuaian manajemen kelembagaan Tim Penggerak PKK dapat dilakukan di semua jenjang. Hal ini menjadi penting, karena pada hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran, ketika itu semua dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang juga baik.” Sambungnya.

Selanjutnya Adapun sambutan dari Bupati Buton Utara Dr. H.Muh. Ridwan Zakariah
“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada tim penggerak PKK baik ditingkat kabupaten,kecamatan, hingga desa, yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. Tim Penggerak PKK diharapkan bias terus berperan aktif bersama pernerintah dalam menyelesaikan perrnasalahan dan tantangan yan semakin kornpleks sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antara program yang dicanangkan Tim penggerak PKK dengan program pembangunan Oleh pemerintah. Jadikan momentum peringatan ini untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang perbaikan atas kekurangan dimasa lalu akan menjadi bagian penyempumaan pelaksana kegiatan PKK dikemudian hari.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK. Melalui peringatan kali ini, saya harap gerakan PKK dapat kembali kepada ruh nya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Dengan kata lain, keluargalah yang harus senatiasa menjadi perhatian kita dan harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Tambahnya

Sejalan dengan tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke — 50 tahun ini

LIMA PULUH TAHUN GERAKAN PKK ; BERBAKTI UNTUK BANGSA, BERBAGI UNTUK SESAMA ” hendaknya melekat dihati seluruh keluarga besar gerakan PKK, bahwa sesungguhnya (lalam gerakan PKK terkandung nafas untuk berkontribusi kepada nusa, bangsa dan masyarakat. Tema ini hendaknya juga menjadi tekad bersama, bahwa setiap anggota dalarn gerakan PKK mendedikasikan semua pengabdian serta kiprahnya untuk ikut memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Setiap anggota, khususnya Tim penggerak PKK dan kader di kabupaten buton utara, hendaknya dapat menjadikan momentum ini menjadi titik tolak, dalam rangka memompa semangat untuk mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas. Saya harap seluruh tim penggerak PKK dan kader tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan social budaya, ekonomi dan lingkungan hidup, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga mencapai lingkup kabupaten. Tutupnya