BPBD Butur Imbau Warga untuk Waspada terhadap Cuaca Ekstrim
June 25, 2022
Pawai Budaya Meriahkan Pembukaan HUT Butur ke 15
June 30, 2022
Show all

Jambore Kader PKK, Perkuat Semangat dan Pengabdian sebagai Kader

Buranga, Infokom News – Dalam rangka Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Buton Utara yang dilaksanakan di Lambale Kecamatan Kulisusu Barat menjadi ajang untuk memperkuat semangat pengabdian sebagai kader PKK yang terus meperdayaan masyarakat dan keluarga.

Kegiatan yang hanya berlangsung satu hari itu, Hj. Muniarti M. Ridwan selaku Ketua PKK Kabupaten Buton Utara menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan, pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta untuk menjalankan 10 program pokok PKK, imbuhnya.

Sesuai tema Jambore Kader PKK yaitu “Melalui Jambore PKK kita tingkatkan kreativitas dan inovasi serta menjalin silaturahmi seluruh kader PKK menuju masyarakat yang adil dan sejahtera”, ungkapnya dihadapan peserta jambore pada hari minggu (26/6).

Selanjutnya ia mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas,  kejujuran serta tanggungjawab penuh sehingga kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan namun menjadi tolak ukur kemampuan para kader dalam hal menciptakan inovasi dan kreativitas sehingga kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu sambungnya bahwa melalui kegiatan Jambore PKK tersebut juga diharapkan dapat memperkuat semangat dan pengabdian sebagai kader PKK sehingga tercipta kader PKK yang tangguh serta mampu berkoordinasi dengan pemerintah dalam menjalankan program-program unggulan PKK terutama ditingkat Desa dan kelurahan, harapnya.

Kegiatan Jambore PKK tersebut di isi dengan berbagai lomba seperti Lomba Yel-yel PKK, Lomba pengisian Tertib Administrasi, Lomba Fashion Show, Lomba Bola Gotong, dan Lomba Gembira Idol.

Selaku penanggung jawab umum kegiatan Hj. Muniarti M. Ridwan menghimbau juga bahwa “Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, akan tetapi merupakan pengalaman dan motivasi hidup untuk menjadi lebih baik”,Pungkasnya.

MC Kabupaten Buton Utara Reporter Siti Hariani, Fotografer Harnia)