Jambore Kader PKK, Perkuat Semangat dan Pengabdian sebagai Kader
June 27, 2022
Bupati Melantik 38 Orang Kepala Desa di Aula Bappeda Kabupaten Buton Utara
July 27, 2022
Show all

Pawai Budaya Meriahkan Pembukaan HUT Butur ke 15

Buranga, Infokom News – Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan pembukaan pameran pembangunan pada hari ulang tahun Kabupaten buton utara ke 15 yang jatuh tanggal 2 Juli 2022.

Pawai budaya yang diikuti oleh seluruh Organisasi perangkat daerah, seluruh kecamatan dan seluruh desa turut berpartisipasi memeriagkan acara tersebut.

Rute star dimulai dari Kompleks perkantoran bumi Sara’Ea melintasi panggung utama depan rumah jabatan bupati dan berakhir di lapangan raja jin.

Walaupun sempat diguyur hujan namun semua peserta pawai tetap bersemangat dan selama kegiatan berlangsung tertib dan aman.

Salah satu peserta pawai Nasriah kepala bidang IKP Dinas komunikasi informatika dan persandian merasa bahagia dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“senang sekali dengan acara ini, apalagi ini adalah ulang tahun daerah kita sendiri, maka patut kita bahagia dan bangga, ujarnya saat mengikuti pawai pada hari Rabu (29/6).

Dalam kegiatan itu juga setiap kelompok pawai menampilkan ragam jenis budaya seperti memakai pakaian adat, tarian, silat tradisional, lebih khas lagi ada tari kuda lumping sebagai jenis budaya Jawa lengkap dengan alat tradisonal.

Dipanggung kehormatan terdiri dari Bupati Buton Utara Muh. Ridwan zakariah, Wakil Bupati Ahali, Unsur Muspida, dan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Fotografer Arni)