Pawai Budaya Meriahkan Pembukaan HUT Butur ke 15
June 30, 2022
Alhamdulillah, Jamaah Haji Buton Utara Tiba dengan Selamat
August 7, 2022
Show all

Bupati Melantik 38 Orang Kepala Desa di Aula Bappeda Kabupaten Buton Utara

Buranga, Infokom News – Pelantikan Kepala Desa se-Kabupaten Buton Utara pada hari Selasa, 26 Juli 2022 dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Buton Utara.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Sebanyak 38 Orang tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Buton Utara Dr. H.M. Ridwan Zakariah, M.Si., yang turut dihadiri oleh Kapolres Buton Utara, Dandim, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala OPD, Ketua TP PKK Kab. Buton Utara, Forkopimda, serta para Camat se-Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau kepada para Kepala Desa terpilih agar lebih aspiratif, kreatif, inovatif, bertanggung jawab terhadap jabatan yang diembannya, serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, karena dalam menjalankan tugasnya Kepala Desa juga tetap bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat.

Selain itu para Kepala Desa terpilih diharapkan mampu mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di desanya sebagai sumber ekonomi daerah, serta perlu memperhatikan program-program apa yang dilaksanakan agar bersinergi dengan program pemerintah kabupaten. Untuk itu para Kepala Desa dan Kepala OPD harus selalu membangun komunikasi yang baik karena merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Bupati juga menghimbau para Kepala Desa terpilih untuk bekerja keras karena Pemerintah Desa merupakan garda terdepan yg harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat, serta intensif. Pemerintah Desa juga merupakan salah satu pilar kokohnya sebuah Otonomi Daerah,.

“Jika Pemerintah Desa melaksanakan jabatannya dengan sungguh-sungguh, maka akan terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintahan Desa”, ungkapnya.

Pada momen pelantikan tersebut Bupati juga menghimbau kepada para Kepala Desa untuk menghindari perilaku korupsi yang tidak terpuji, kemudian menutup sambutannya dengan ucapan selamat kepada para Kepala Desa terpilih “Saya ucapkan selamat kepada para Kepala Desa terpilih, saya mengharapkan semoga pelantikan ini dijadikan sebagai wadah pengabdian diri kepada bangsa, negara, dan juga kepada warga masyarakat desa” pungkasnya.