Jelang HUT Ke-17 Tahun 2024, Pemkab Butur Gelar Rapat Pembentukan Panitia Peringatan

Buranga Infokom News-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kabupaten Buton Utara (Butur) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2024, Pemerintah Kabupaten Buton Utara mengadakan rapat pembentukan panitia peringatan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Wakil Bupati Ahali, SH., MH., dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan selaku Plh. Sekda, La Nita, S.Pd., M.M berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Rabu, 8 Mei 2024.

Dalam rapat tersebut, Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan bahwa HUT Butur Tahun 2024 merupakan HUT yang istimewa baginya, berhubung Dirinya Sebagai Bupati telah memasuki berakhirnya masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati.

Menurutnya, dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-17 Kabupaten Buton Utara, ada beberapa kegiatan yang akan digelar, dengan harapan setiap kegiatan memiliki dampak langsung dengan masyarakat. Diantaranya: event olah raga yakni Kejuaraan Daerah Tenis Lapangan, Sepakbola Usia Dini, pertandingan bulu tangkis serta lomba Road Race dan lari 10 Kilometer. Kemudian pameran UMKM untuk memperkenalkan Produk Unggulan Daerah Butur yang akan dilaksanakan beberapa OPD teknis.

Pada HUT Butur kali ini akan dihadiri oleh sejumlah tamu dari luar daerah, termasuk mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, SE, ungkapnya.

Disamping menghasilkan komposisi kepanitiaan, dalam rapat tersebut ditetapkan pula tempat pelaksanaan upacara yakni tanggal 2 Juli 2024 di Lapangan Taman Mina-Minanga Kulisusu, sekaligus tempat ramah tamah yang akan dimeriahkan oleh artis ibu kota.

Mengingat pelaksanaan kegiatan akan berlangsung di pertengahan bulan Juni, maka rapat hari ini merupakan rapat awal yang nantinya akan dilakukan rapat-rapat susulan termasuk rapat pemantapan teknis.

Sebelum menutup rapat, Ridwan Zakariah meminta kepada panitia agar tidak lupa mengundang para mantan Kepala daerah termasuk para mantan pejabat dan tokoh-tokoh pemekaran Butur. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang berjasa terhadap pembangunan dan berdirinya Kabupaten Buton Utara.

Turut hadir: Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kepala Badan/ Kantor, dan sejumlah Pengurus Cabang Olah raga serta para Camat se-Kabupaten Buton Utara.

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Editor Rajab, Kontributor Hamsil Protokol Setda)



1 Comment

Leave a Reply

SeputarWaktu.Com