Buranga, Infokom News – Alhamdulillah, Seluruh jamaah haji asal kabupaten buton utara tiba dengan selamat setelah menunaikan ibadah haji di Makkah Arab saudi.

Setibanya di daerah, seluruh jamaah haji diterima oleh pemerintah daerah secara resmi di masjid Raya At-Taqwa yang didampingi langsung oleh pihak kementrian agama RI Kabupaten Buton Utara, Minggu (7/8).

Penyambutannya dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali didampingi Asisten bidang pemerintahan dan kepala kementrian agama La Rija, Ketua MUI Alinurdin, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Buton Utara Ahali mengatakan bahwa patut kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena jemaah haji Kabupaten Buton Utara yang berjumlah 12 orang hari ini tiba dengan selamat dan dalam kondisi sehat wal afiat.

Oleh karena itu ia berharap agar para jemaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci Mekkah tersebut dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya serta menjadi contoh ditengah masyarakat buton utara dan umat, harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara La Rija, mengatakan bahwa tahun ini Jemaah Haji Asal Buton Utara mengalami peningkatan Indeks Fasilitas Pelayanan Haji, dan diharapkan agar tahun-tahun berikutnya semakin mengalami peningkatan kedepannya.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Siti Hariani Fotografer Nasriah)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com