Buka Puasa Bersama, Bupati Apresiasi ICMI bisa menjadi peran kunci pembangunan

Buranga Infokom News-Momen dipenghujung Ramadhan 1445 H Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orda Buton Utara bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal ini Badan Keuangan dan aset Daerah untuk buka puasa bersama, Sabtu, (6/4/2024).

Dikesempatan itu, Bupati Buton Utara Dr. Muhammad Ridwan Zakariah mengapresiasi peran dan kerja-kerja tokoh ICMI dalam membantu pemerintah daerah terutama dalam bekerjasama dan berkolaborasi yang baik.

“Jadi tidak salah kalau sore hari ini pemerintah daerah dalam hal ini BKD bersama ICMI kita buka puasa bersama sebagai wujud rasa syukur kita dipenghujung ramadhan kita masih diberkahi oleh Allah SWT, ungkapnya.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh jajaran pemerintahan untuk memanfaatkan kesempatan dalam bekerjasama yang bermanfaat sehingga bisa berlangsung lama disetiap saat.

“saya mengajak kita semua, mari kesempatan ini kita manfaatkan sebaik-baiknya sehingga pertemuan seperti ini akan berlangsung kapan pun juga, ajak bupati kepada seluruh peserta undangan buka puasa.

“Memang kata bupati, hal seperti ini harus terjadi.

“tanpa kerjasama yang baik kita akan tersendak-sendak, memang kuncinya kerjasama dan kolaborasi, jelasnya.

Apalagi tokoh-tokoh ICMI ini masih muda-muda dan energik, punya posisi kedepan yang bagus yang potensi, saya kira ini yang kita harapkan kedepan ICMI bisa mengambil peran, peran kunci untuk membangun daerah ini.

“mudah mudahan hari ini menjadi titik awal untuk membangun daerah bersama ICMI.

Saya kira saya terbuka, ICMI bisa berkonsultasi dengan saya kapan saja kita bisa diskusi, pungkasnya.

Kemudian sekretaris umum ICMI Dr. Muhammad Rajab Rusman, M Kes mengatakan bahwa kegiatan ini berkat kerjasama yang baik dengan BKAD untuk menjadi sukses.

Dan Tujuan kegiatan itu kata Rajab, menjadikan ke eratan ukhuwah sesama manusia dan tali persaudaraan menjadi kuat diantara sesama.

“tujuan kita adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah sesama kita semua, ujarnya.

Dan diakhiri dengan tauziah hikmah puasa disampaikan oleh H. Daria, SE.,M.Si tentang orang orang yg akan mendapatkan ampunan dan pahala yg besar sebagaimana dalam firman Allah surah al-azab ayat 35 bahwa orang-orang muslim akan mendapatkan ampunan dan pahala besar jika dia muslim, mukmin, taat pada perintah Allah SWT, kemudian orang yang benar imannya serta khyusu dalam bekerja ikhlas karena Allah, bukan karena pujian dari orang, tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, wakil Bupati Kompol (Purn) Ahali, SH.,MH, Ketua dan wakil ketua TP PKK Dra. Hj. Muniarty M .Ridwan dan Amalia Ahali, Ketua ICMI Orda Butur Dr. Harmin Hari, M.Si. Para kepala OPD, BAZNAS, Dharma wanita persatuan, BKMT , TNI/Polres butur serta tokoh agama.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter/Fotografer Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com