Bupati Buton Utara Resmi Membuka Launching Sosialisasi Integrasi Pelayanan Primer (ILP) Dinas Kesehatan Kab.Buton Utara 

Buranga Infokom News-Bupati Buton Utara Dr.H.Muhammad Ridwan Zakariah M.Si membuka resmi launching sosialisasi integrasi pelayanan primer (ILP) Dinas Kesehatan Kab. Buton Utara tahun 2024 yang berlangsung di aula  Bapedda pada hari Senin 3 Juni 2024.

Bupati Buton Utara menyampaikan tranformasi layanan primer ini sejalan dengan arah kebijakan dan strategi bidang kesehatan yang diamanatkan dalam RPJMN 2020-2024 yaitu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan, terutama penguatan pelayanan kesehatan dasar (primary  Health Care) dengan mendorong peningkatan upaya promotif dan preventif didukung inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Bupati Buton Utara Ridwam Zakaria mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk dinas kesehatan dan seluruh lintas sektor yang terkait dalam mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara terintegrasi sehingga cakupan dan layanan kesehatan primer akan semakin optimal.

Dalam sambutannya Bupati Buton Utara mengajak masyarakat guna meningkatkan koordinasi di semua lini. Serta memperkuat peran seluruh stakeholder dalam mendukung pelaksanan integrasi pelayanan kesehatan primer.

Untuk penguatan Puskesmas, Pustu dan Posyandu dalam Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer mampu memberikan berbagai kemajuan bagi masyarakat dalam bidang kesehatan yang merupakan salah satu  kebutuhan dasar. Oleh karena itu, perbaikan pelayanan kesehatan pada dasarnya merupakan suatu investasi sumber daya manusia untuk mencapai masyarakat yang Sejahtera, Sambungnya.

Tentu saja perbaikan itu bukan hanya sekadar  menambah atau menghilangkan sesuatu, tetapi merupakan perbaikan yang konseptual disertai dengan perhitungan dampak dan implikasinya. semoga dengan hadirnya program ini menjadikan masyarakat semakin sehat yang pada akhirnya akan berdampak pada tingginya produktivitas dalam mendukung pelaksanaan Pembangunan. Harapnya

“Semoga dengan hadirnya ILP membawa perubahan yang lebih baik untuk  pelayanan kesehatan di kab. Buton Utara ini menjadi salah satu kunci mengoptimalkan peran pelayan kesehatan,”ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala Bappeda Zainal Arifin, SE.,M.Si, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kasdaniar, S.Pd.,MAP, kepala DPMD Amaludin Mochram, S.Si, Anggota DPRD Fraksi PAN Hj. Hasrianti Ali, ST.,M.Si para camat dan kepala Desa.

(MC Kabupaten Buton Utara/Reporter Nurmala Fotografer Iwan Redaktur Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com