Buranga Infokom News – Bupati Buton Utara, Muh. Ridwan Zakariah mengingatkan seluruh ASN butur agar mewaspadai cuaca ekstrim dan senantiasa menjaga netralitas ASN.

 

Hal itu disampaikan saat memimpin apel gabungan ASN Lingkup Pemda Butur di lapangan Sekretariat Daerah, Senin, 5 Februari 2024. Apel diikuti Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, para Ka. OPD, Kabag/ Sekretaris, Kabid, Kepala Seksi/ pejabat fungsional dan Staf.

 

Dalam pengarahannya, Muh. Ridwan Zakariah menyampaikan bahwa Sesuai hasil rapat koordinasi di Provinsi Sultra baru-baru ini, kita diingatkan agar mewaspadai cuaca ekstrim karena musim penghujan akan berlangsung sepanjang bulan Februari bahkan sampai Maret 2024. Tidak menutup kemungkinan bisa terjadi potensi bencana di daerah kita. Oleh karena itu BPBD Butur harus mewaspadai kondisi itu, tidak ada yang mengharapkan bencana dan bencana tidak perlu direncanakan tetapi kalau terjadi bencana maka menjadi tanggung jawab bersama-sama untuk menanggulanginya sesuai aturan dan standar-standar yang dipenuhi untuk mendapatkan bantuan. Kita semua harus siap siaga menghadapi bencana.

 

Berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, lanjutnya yang waktunya tinggal beberapa hari lagi. Kita sebagai warga negara yang baik aga lagi sebagai ASN, mari kita pertahankan netralitas kita dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat tidak perlu ada gerakan-gerakan tambahan yang tidak terpuji, walaupun memang masing-masing individu punya hak untuk menentukan pilihan tetapi sekali lagi bagi ASN ada aturannya.

 

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan kota. Kita semua bertanggung jawab terhadap pengelolaan kota, agar kita semakin bersih dan masyarakat wajib pajak menikmati keindahan kota sebagai wujud pelayanan yang baik dari Pemda. Oleh karena itu OPD teknis agar setiap saat dapat mengontrol kondisi kota terutama sampah karena kita sebagai ASN harus menjadi contoh yang terbaik dalam pengelolaan kebersihan kota.

 

Muh. Ridwan Zakariah yang juga mantan Sekda Buton juga menekankan kepada ASN Butur, ketika tiba waktu Shalat Zuhur dan Ashar saat Azan berkumandang, masih banyak yang santai, bercanda bahkan mengutak atik HP, tentu ini perbuatan yang tidak terpuji dan harus ditinggalkan karena prinsipnya Allah memanggil kita menuju kepada kemenangan/ kebahagian.

Mari kita gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, mumpung kita masih sehat.

Kita senantiasa menjaga disiplin waktu dengan tetap menjaga kegiatan apel pagi maupun apel sore dalam rangka memantau dan mengevaluasi kinerja ASN setiap harinya.

Mari kita tingkatkan kerjasama yang baik membangun komunikasi sesama ASN agar semua berjalan sinergi dan harmonis, ungkapnya.

( MC Kabupaten Buton Utara, Reporter/Fotografer La Nita )



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com