Butur dan Konsel Raih Juara Favorit Pada Gelar Pekan Produk Unggulan Daerah Memperingati HUT Sultra Ke-60 Tahun 2024

Buranga Infokom News – Gelaran Pekan Produk Unggulan Daerah memperingati HUT Sultra ke-60 Tahun 2024 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Provinsi Sultra yang diwakili KaUPTD Kawasan Terpadu Bahteramas Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Erwin Tahir, SE, M.M, Kamis, 25 April 2024.

Berdasarkan penilaian tim penilai, Stand Butur bersama Konsel meraih gelar juara favorit pada gelar Pekan Produk Unggulan Daerah memperingati HUT Sultra ke-60 Tahun 2024 yang berlangsung 23-25 April 2024 di Lapangan Eks MTQ Kendari Sulawesi Tenggara.

Prestasi yang diraih Butur patut diapresiasi karena Butur menampilkan produk unggulan dari jenis dan ragam corak yang sudah dikenal ditingkat Nasional bahkan Mancanegara. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Butur yang juga anggota DPRD Provinsi Sultra, Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan yang turut hadir di acara penutupan.

Menurutnya, sangat bangga dengan prestasi yang diraih Butur pada gelar produk unggulan daerah kali ini. Harapannya, bahwa iven seperti ini akan menggerakkan potensi ekonomi kreatif daerah dalam meningkatkan kualitas produk dan menampilkan inovasi yang lebih baik sehingga mampu bersaing di pasar untuk kemajuan bersama, jelasnya.

Mewakili Pemda Butur, Asisten II Setda yang juga Plt Kadis Perindag, Sahrun Akri, SP, M.Si ketika menerima juara Favorit mengungkapkan keikutsertaan Pemda Butur dalam gelar pekan produk unggulan daerah ini menjadi kebanggaan tersendiri dan Alhamdulillah hasilnya meraih juara, tentu ke depannya Butur akan tampil lebih baik lagi. Kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sultra selaku penanggung jawab kegiatan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya iven ini dan tentu ke depannya akan lebih maju lagi, tutupnya.

Sementara itu, perwakilan dari Konawe Selatan ketika menerima piala juara Favorit mengungkapkan ajang ini adalah kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produk pada tingkat yang lebih luas sehingga bisa dikenal bahwa di Konsel itu banyak terdapat produk unggulan yang beragam dan berkualitas baik. Kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sultra diharapkan agar ke depannya kegiatan seperti ini, boothnya dibuat lebih besar karena tanggung juga bahwa kita akan tampil lebih baik tetapi produknya dibatasi, jelasnya.

Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi Sultra yang diwakili, KaUPTD Kawasan Terpadu Bahteramas Dinas Pariwisata, Erwin Tahir, SE, M.M dalam sambutan penutupannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kabupaten/kota atas partisipasinya mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ekonomi kreatif adalah kegiatan kompleks bersifat dinamis yang tentu mengikuti beberapa tren yang sedang terjadi belakangan ini. Berbagai produk yang ditampilkan juga sudah semakin beragam dan ke depannya lebih ditingkatkan lagi kuantitas maupun kualitasnya.

Besar harapan kami iven ini memberikan stimulan/dorongan untuk pengembangan produk-produk UMKM dan dapat memberikan efek yang bermanfaat bagi kemajuan kita bersama. Semoga UMKM Sultra semakin maju dan berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra, pungkasnya.

( Mc Kabupaten Buton Utara/reporter: Nasriah fotografer, Erja)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com