ICMI Butur bakal Gandeng BPVP jadi Narasumber Pelatihan Content Creator

Buranga Infokom News-Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia atau ICMI Orda Buton Utara akan gandeng Bapalai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum ICMI Orda Buton Utara Dr. Muhammad Rajab Rusman usai melakukan koordinasi diruang kerja BPVP Kendari, pada Jum’at (19/4/2024).

Menurutnya bahwa kegiatan pelatihan menjadi konten kreator yang di agendakan pada awal Mei nanti kita akan kerjasama dalam hal narasumber yang berkompeten dibidang produktivitas sebagai kelengkapan mutu pengetahuan bagi peserta pelatihan nanti.

“Ini sengaja kita ajak kerjasama sebagai bagian untuk melengkapi kesempurnaan materi yang ada dipelatihan nanti, ujar Rajab.

Sebab menurutnya, ada ilmu dan pengetahuan tentang produktivitas yang harus diketahui oleh peserta untuk meningkatkan daya saing mereka didalam menciptakan lapangan kerja, apalagi ini akan dilakukan melalui media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif dan produktif bagi pelaku usaha, tuturnya.

Kegiatan ini nantinya bertujuan guna memberikan pembekalan keterampilan kepada para peserta agar mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri di era digital 4.0 sehingga peluang perluasan kesempatan  kerja semakin besar, dengan skill yang diperoleh terus dikembangkan dan tidak hanya berhenti setelah pelatihan selesai, jelas Rajab.

Untuk itu, kata Rajab sangat penting dilakukan kolaborasi dengan BPVP Kendari, karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam membina pelaku usaha atau bisnis pada kelompok masyarakat.

Setelah berkoordinasi dengan kepala Sub kordinator pengukuran peningkatan produktivitas dan pemantauan pelatihan vokasi Zanuar Ikhsan, S.T mengakui untuk membantu dalam hal penyediaan narasumber pada pelatihan menjadi konten kreator nanti.

“Insyaallah kami tunggu surat permohonan dan kami akan siapkan narasumber nya nanti, pungkas Zanuar saat ditemui diruang kerjanya.

(MC Kabupaten Buton Utara, Reporter/fotografer Arni)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com