Buranga, Infokom News – Ajang Fishing Turnamen yang digelar oleh pemerintah daerah kabupaten buton Utara menjadi perhatian serius Bupati untuk kembangkan sektor perikanan dan kelautan.

Kegiatan yang di gelar di desa malalanda pada (2/12) menurut orang nomor satu di Butur itu bahwa sektor perikanan menjadi unggulan kita untuk terus digerakkan.

“Berbagai sentuhan kebijakan baik dari sisi pemberdayaan potensi pesisir maupun hubungannya dengan peningkatan kesejahteraan rakyat tetap diperhatikan serius, ungkapnya

Apalagi menurutnya dengan adanya keberadaan hutan mangrove akan menjadi daya tarik tersendiri baik secara lokal maupun nasional bahkan internasional.

Harapan untuk diberdayakannya wilayah pesisir akan bernilai sosial ekonomi didukung dengan kehadiran kepala staf kepresidenan Jenderal (Purn) Muldoko pada bulan Oktober lalu datang meninjau langsung hutan mangrove Buton Utara.

‘Alhamdulillah, kata Bupati beliau sangat membantu bagaimana kawasan hutan mangrove yang ada bisa diperdayakan sehingga dapat bernilai sosial dan ekonomi, pungkasnya saat membuka acara fishing turnamen.

 

(MC Kominfo reporter harnia, fotografer Erja, Redaktur Rajab)



1 Comment

Leave a Reply

SeputarWaktu.Com