Pemda Butur Beri apresiasi diknas dalam meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalisme untuk adaptasi Siswa.

Buranga Infokom News- Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, La Nita, S.Pd.,MM menyampaikan apresiasinya bahwa momen acara syukuran penamatan ini adalah merupakan motivasi bagi penyelenggara pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalisme agar mempersiapkan diri menghadapi kurikulum, dan bagaimana memperbaiki kendala kurikulum tersebut sehingga benar-benar pembelajaran dapat dinikmati dan dicintai oleh peserta didik.

“peserta didik dapat belajar dengan tenang dan serius agar memiliki bekal untuk beradaptasi pada jenjang pendidikan selanjutnya yang semakin kompetitif, ungkapnya saat menghadiri acara syukuran penamatan siswa kelas IX SMP negeri 1 Kulisusu, Selasa, (11/6).

Mewakili Bupati Buton Utara, La Nita, S.Pd.,MM Juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pendidikan, kepala sekolah, serta para guru SMP Negeri 1 Kulisusu yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan moril kepada para siswa hingga berhasil menamatkan pendidikan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pendidikan mulai dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, guru-guru yang selama ini sudah membekali anak-anak didik kita dengan berbagai strategi dan metode agar kemudian harapannya ke depan, anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang baik, anak-anak yang dibanggakan baik itu keluarganya, masyarakat maupun negara,” ujar La Nita.

Pihak Sekolah juga telah membina dan memberikan dorongan kepada para anak didik tersebut sehingga mereka memiliki motivasi yang kuat untuk terus berkiprah, terus mempersiapkan diri agar mereka bisa beradaptasi menghadapi kompetisi-kompetisi yang makin kompetitif di masa-masa mendatang.

Sebagaimana pihak pemerintah daerah akan selalu memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan, yang merupakan salah satu prioritas yang masuk dalam mandatory spending yang harus dipenuhi, karena itu dinas pendidikan diamanahkan untuk memfasilitasi, mempersiapkan kurikulum yang representatif dan anggaran yang memadai sehingga di sekolah tidak ada kendala atau permasalahan yang muncul, harapnya.

Sementara itu kepala dinas Pendidikan kabupaten Buton Utara Drs. Kusman Surya, M.AP memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan orang tua yang telah berkontribusi sama dalam mendidik siswa-siswi SMP negeri 1 Kulisusu.

‘Saya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan orang tua yang telah bekerjasama dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan, dengan dukungan orang tua, komite sekolah kita telah mampu raih prestasi yang baik, ungkapnya.

Kadis pendidikan juga lebih menekankan pada pendidikan karakter sebagai awal pembentukan etika moral siswa untuk lebih baik.

“Pendidikan karakter harus terpadu dalam mempersiapkan anak kita, tidak boleh lemah dalam pembinaan yang berkesinambungan.

“Etika itu bukan hanya dilingkungan sekolah tetapi dilingkungan keluarga yang paling penting, kata Kadis pendidikan.

Keberhasilan dalam pelajaran tergabung dalam kepentingan pendidikan termasuk pendidikan karakter yang diterapkan sejak dini pada diri peserta didik.

“hari ini kita jadikan sebagai momentum untuk merefleksikan keberhasilan kita, barometernya yang telah kita laksanakan dalam pengajaran, pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Kulisusu tersebut dihadiri oleh Kepala Koramil Kulisusu, Kasat Lantas Polres Buton Utara, Camat Kulisusu, Tokoh masyarakat, para guru, serta para orang tua siswa.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Harnia, Editor Siti Hariani, Redaktur Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com