PHBI Butur, gelar Rapat persiapan Hari Raya Idhul Adha 10 Zulhijah 1445 H/ 2024 M 

Buranga Infokom News: Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar rapat panitia persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H/ 2024 M yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Sekretariat, Jumat (07/06).

Rapat yang di pimpin oleh asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sahrun Akri, SP.,M Si yang di dampingi ketua TP PKK Hj. Muniarty.M.Ridwan, KTU Kementerian Agama Hj. Nurbayni, S.Pd, Kabag Kesra Lasenggo.

Dalam rapat, agenda utamanya adalah pemantapan persiapan panitia dan pembagian tugas tiap koordinator persiapan Hari Raya Idhul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Peserta rapat nampak bersemangat dalam mempersiapkan hari Raya Idhul Adha yang akan terlaksana pada tanggal 17 Juni 2024.

Menurut Sahrun Akri, Pertemuan ini khusus membahas kesiapan penyelenggara terkait untuk mengantisipasi kendala- kendala yang dapat memperhambat keberlangsungan Hari Raya Idul Adha, makanya Pemda Butur berupaya semaksimal mungkin untuk memberi kenyamanan dan kekhusyuan Jamaah yang kelak akan berlangsungnya sholat Idhul Adha yang akan di selenggarakan di lapangan Raja Jin Kecamatan Kulisusu, ungkapnya.

Sementara itu Pemda Butur  dengan sigap mempersiapkan kesiapan bagi Panitia Penyelenggara agar tidak ada kendala dalam berlangsungnya Hari Raya Idhul Adhal 10 Zulhijah 1445 H mendatang atau bertepatan pada tanggal 17 Juni tahun 2024 nanti.

Untuk itu pemda Butur juga berharap partisipasi masyarakat untuk mematuhi aturan Sholat Idhul Adha demi kenyamanan bersama dan terciptanya Tali silaturahmi dalam suasana hari raya Idhul adha, kata Sahrun akri.

Selain itu, rapat persiapan Hari Raya Idul Adha juga membahas kesiapan panitia pelaksana Pemotongan Hewan kurban yang nantinya akan di laksanakan di beberapa mesjid kecamatan Kulisusu.

Untuk di ketahui di antaranya mesjid Agung At Taqwa, Mesjid Raya At Taufiq, Mesjid Al Muqarabun Desa Loji, Mesjid Nurul Amal Kelurahan Lipu dan mesjid Nurul Imam Kelurahan Wandaka.

Turut hadir dalam rapat Perwakilan Polres, Dandim 1429 Butur, Jajaran Opd Lingkup Kabupaten Buton Utara,  Kementerian agama, Ketua Panitia PHBI, Ketua MUI, Camat Kulisusu, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.

(MC Kabupaten Buton Utara, Reporter Jeny, fotografer Aksal, Redaktur Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com