Sekda Buton Utara Hadiri Puncak Peringatan Hari Otoda Ke-XXVIII Tahun 2024

Buranga Infokom News – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara, Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si.,Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara untuk menghadiri Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) Ke-XXVIII Tahun 2024, di Balai Kota Surabaya. Kamis 25 April 2024.

Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D.,bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otoda Ke-XXVIII, yang dihadiri Gubernur dan Bupati/Wali kota se-Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti seluruh pejabat Eselon I di Lingkup Kemendagri dan BNPP, Pejabat Eselon II di lingkup Sekretariat Jenderal Kemendagri dan Ditjen Otonomi Daerah, serta Forkopimda Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Mendagri Tito Karnavian menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah dan mantan Kepala Daerah yang berprestasi. Diantaranya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Selanjutnya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, serta Bupati Kulon Progo Periode 2017-2022 Sutedjo dan Bupati Konawe periode 2018-2023 Kery Saiful Konggoasa.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyampaikan tema peringatan hari Otoda kali ini adalah “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”, imbuhnya.

Menurutnya, tema tersebut dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah untuk membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal, serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

(MC Kabupaten Buton Utara Editor Rajab, Kontributor Hamsil/Crew Protokol Setda)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com