Buranga Infokom News- Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim, SH, M.H memimpin apel gabungan OPD di halaman kantor Setda Buton Utara yang di ikuti oleh Para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Para Kepala OPD, para Kabag/Sekretaris, Kabid, Ka. Seksi dan Pejabat fungsional serta Staf, Senin (12/2/2024)

Berikut amanatnya, pertama bahwa agar pimpinan OPD memfasilitasi pihak BPK terkait pemenuhan data dalam pemeriksaan pendahuluan atas pelaksanaan APBD tahun 2023.

“BPK sejak minggu lalu sudah berada di Butur, berikan pelayanan yang baik karena ini berdampak pada hasil pemeriksaan kita terutama untuk mendapatkan penilaian Opini BPK. Oleh karena itu untuk sementara ini pimpinan OPD tidak keluar daerah, kecuali atas izin pimpinan.

Berikutnya yang kedua, Berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi pada pimpinan OPD untuk menyelesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

“kita masing-masing pimpinan OPD, dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita semua sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dilaksanakan secara hirarchi berjenjang.

Untuk itu menurut sekda, kita lakukan hal-hal yang menjadi kewenangan kita, terkait dengan kebijakan, perlu di komunikasikan dengan pimpinan apalagi kewenangan Sekretaris Daerah sebagai pimpinan ASN di Buton Utara, ujarnya.

“mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dalam hal-hal tertentu terkait kebijakan komunikasikan dengan pimpinan dan ini yang harus kita jaga, harapnya”.

Kemudian sebagai penutup, Sekda juga menghimbau bahwa sebentar lagi kita sebagai warga negara akan melaksanakan kewajiban kita untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu.

“persiapkan semua ini dengan baik, bagi rekan-rekan yang memiliki KTP di tempat lain, agar seizin pimpinan dapat kembali dan sesudahnya kembali lagi bekerja untuk melaksanakan tugas pengabdian sebagaimana biasa, tambahnya.

Terima kasih kepada ASN yang setia hadir mengikuti apel gabungan ini sebagai potret disiplin kita yang sudah semakin mantap, pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Fotografer Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com