Sekda Butur Buka Pasar Murah Keliling di Kulbar, Jaga Stabilitas Harga Di Bulan Ramadhan

Buranga Infokom News – Sekretaris Daerah, Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si mewakili pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara, membuka pasar murah bertempat di halaman kantor Kecamatan Kulisusu Barat, Selasa, 26 Maret 2024.

Operasi pasar murah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buton Utara bekerjasama Perum Bulog Butur.

Dalam sambutannya, Muhammad Hardhy Muslim mengungkapkan Inflasi atau kenaikan harga bahan pokok, biasanya selalu mengalami kenaikan saat memasuki hari besar keagamaan seperti Bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Pasar murah yang diselenggarakan keliling di enam kecamatan, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Buton Utara menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi terutama membantu meringankan beban masyarakat dalam memperoleh barang kebutuhan pokok.

Komoditas bahan pokok yang dijual pada pasar murah ini, diantaranya: beras, minyak goreng, telur ayam ras, bawang merah dan bawang putih yang dibawa langsung melalui produsen/distributornya.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan pasar murah ini, bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat, terutama di bulan suci ramadhan dan menghadapi hari raya idul Fitri” Tutup Hardhy Muslim.

Hadir mendampingi Sekda Butur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, SP., M.Si., dan Camat Kulbar Roman, SE. M.Ap sekaligus menyerahkan secara simbolik komoditas bahan pokok kepada konsumen perwakilan warga Kulisusu Barat.

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Editor Rajab dan Crew Protokol Setda)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com