Sekda Provinsi Resmi buka Jambore PKK, Kader dituntut bisa turunkan angka stunting

Buranga Infokom News – Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs H Asrun Lio M.Hum, PhD secara resmi membuka gelaran Jambore Kader PKK tingkat provinsi di pelataran Kantor Bupati Konawe, pada Jumat (19/4/2024).

Tema yang diusung oleh Jambore kali ini adalah “Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sultra Kita Tingkatkan Sinergi dan Kreativitas dalam Membangun Keluarga Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri, Tangguh dan Inklusif untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 di Laksanakan di Kabupaten Konawe akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 19 hingga 21 April 2024.

Sejumlah perlombaan yang akan dipertandingkan antara lain parade, paduan suara, cerdas cermat, jingle gelari pelangi, masak non beras, dan yel-yel 6 langkah cuci tangan.

Peserta dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra yang berpartisipasi menunjukkan antusiasnya yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

Dalam sambutannya, Sekda provinsi Asrun Lio menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pengurus Tim Penggerak PKK di seluruh provinsi atas perjuangannya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, imbuhnya.

“Oleh karena itu patut saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj. Bupati dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe selaku tuan rumah dan terkhusus kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara beserta Pengurusnya, yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, hikmat, dan penuh kemeriahan.

Semoga jerih payah dan pengabdian dari Bapak dan Ibu sekalian bernilai ibadah dan mendapat pahala disisi Allah SWT. Untuk lebih meriah dan suksesnya acara ini tentunya juga tidak terlepas dari support yang diberikan oleh para Bupati/Walikota selaku Pembina dan Para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan dari Bapak dan Ibu- ibu sekalian.

Kegiatan Jambore seperti ini yang diisi dengan pelaksanaan berbagai lomba antar kader agar dijadikan momentum yang paling berharga untuk memupuk rasa kebersamaan, memperat hubungan silaturahmi guna menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas para Kader PKK.

“Saya berharap agar PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah di bidang pemberdayaan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial terkait dengan peran, tugas, dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang proporsional, sehingga bisa mendukung kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah, harapnya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio menyatakan bahwa Jambore ini merupakan momentum untuk bertukar pengalaman, meningkatkan kinerja, dan mengasah keterampilan dari 10 program PKK. Selain itu, para kader PKK juga dituntut untuk turut serta dalam upaya penurunan angka stunting di wilayahnya masing-masing.

“Mari kita bergerak bersama-sama untuk mewujudkan semua program kita terutama dalam menurunkan kejadian stunting di daerah kita, pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Arni, editor Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com