Buranga Infokom News- Setelah pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Buton Utara dengan bimbingan teknis pengelolaan, penatausahaan, dan pelaporan keuangan menggunakan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPD) beretekad untuk mempertahankan opini WTP.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga di Hotel Royal Bay Makassar Sulawesi Selatan mulai tanggal 26-28 Mei 2023, kepala badan keuangan daerah Harmin Hari bertekad kembali untuk terus mempertahankan opini WTP.

“Peserta bimbingan teknis Harus memiliki rasa tanggung jawab dalam mempertahankan opini WTP pengelolaan keuangan daerah pemerintah Kabupaten Buton Utara, ungkapnya.

Oleh Karenanya, ia sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengan baik, sukses dan lancar.

Dijelaskannya, bahwa Siklus pengelolaan keuangan Daerah meliputi tahapan perencanaan dan penganggaran yang dilanjutkan dengan pelaksanaan dan penatausahaan/akuntansi dan diakhiri dengan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran, jelasnya.

Selanjutnya, Pengelolaan keuangan Daerah dilakukan secara tertib ekonomis, efisien, transparan efektif, serta akuntabel berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku, lanjutnya.

Peningkatan kapasitas seperti ini akan mendorong kedepannya terus dilaksanakannya dalam pengelolaan keuangan agar tercipta sumber daya yang kompeten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Profesionalisme ASN dalam menjalankan tugas Ke Dinasan harus terus ditingkatkan meliputi integritas/karakter baik, jujur, ikhlas, tanggung jawab, kompeten, kerja keras dan memiliki literasi.

Semua peserta yang mengikuti ini adalah Pejabat Penatausahaan, perencana, dan Bendaharawan Lingkup Pemda Buton Utara.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Harnia, Sumber diambil dari Staf Ahli Bupati)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com