Buranga Infokom News – Setelah melakukan negosiasi dan komunikasi yang intensif dari tahun 2021 lalu sepakat dengan pihak kementerian Komunikasi dan Informasi, BAKTI dan operator seluler bahwa kabupaten Buton Utara mendapatkan jatah pembangunan BTS sebanyak 16 buah ditahun 2022, namun yang dibangun baru 6 buah BTS.

Dengan semangat ingin daerah Buton Utara Maju dan terhindar dari ketertinggalan informasi, pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Buton Utara Ahali terus melakukan komunikasi dan loby agar pembangunan jaringannya terus berjalan untuk memenuhi seluruh wilayahnya.

Wakil Bupati Buton Utara Ahali mengatakan bahwa kami sudah melaksanakan pertemuan di kantor Mitratel bersama dengan pejabat Mitratel yaitu Pak Sambudi Direktur PT. Mitratel, pak Panji bidang Pengawasan pembangunan BTS dan Pak Beni bagian pemantau lokasi pembangunan BTS, dengan tujuan untuk membahas terkait pembangunan Jaringan BTS di kab. Buton Utara, ungkapnya pada hari Jumat (14/7) di kantor Mitratel Gedung The Telkom Hub. Jln. Gatot Subroto No. 52, RW 1 Kuningan Bar Kecamatan Mampang Prpt. Kota Jakarta Selatan

Dikatakannya, Karena semula jaringan BTS yang akan dibangun di Kabupaten Buton utara sebanyak 16 BTS, namun hingga saat ini baru 6 BTS yg dibangun, Jadi menurutnya, Masih sekitar 10 BTS lagi yang belum terbangun.

Sehingga kesimpulan dari hasil diskusi kami dengan Mitratel agar Kadis Kominfo Butur segera membuat surat permohonan baru untuk pembangunan 10 BTS lagi, sehingga pihak Mitratel akan menindak lanjuti pembangunan dimaksud, pungkas Wakil Bupati.

(MC Kabupaten Buton Utara Redaktur/Editor Rajab)



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com