Wakil Bupati Butur hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi di Konawe

Buranga Infokom news-Wakil Bupati Buton Utara Kompol (Purn) Ahali SH.,MH menghadiri upacara pembukaan jambore kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di pelataran Kantor Bupati Konawe Jumat, (19/04/2024).

Turut hadir dari Buton Utara dalam pembukaan jambore mendampingi Wakil Bupati Butur yaitu ketua TP PKK Kabupaten Buton Utara Dra Hj. Muniarty M Ridwan, Wakil ketua TP PKK Buton Utara Amalia Ahali, Ketua Argadia Buton Utara Waode Euis Rukman beserta rombongan PKK Kabupaten Buton Utara dan para pejabat 17 Kabupaten/ Kota se Provinsi Sultra.

Giat Jambore ini mengusung tema” Melalui Jambore kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara kita tingkatkan sinergi dan kreativitas dalam masyarakat sejahtera mandiri tangguh dan inklusif untuk mewujudkan Indonesia maju’

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara yang di wakili oleh sekda Provinsi Sultra H. Asrun Lio, Ph.D secara resmi membuka gelaran jambore kader PKK tingkat provinsi

Dalam sambutannya, Sekda provinsi Asrun Lio menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pengurus Tim Penggerak PKK di seluruh provinsi atas perjuangannya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, imbuhnya.

Kegiatan Jambore seperti ini yang diisi dengan pelaksanaan berbagai lomba antar kader agar dijadikan momentum yang paling berharga untuk memupuk rasa kebersamaan, memperat hubungan silaturahmi guna menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas para Kader PKK.

Saya berharap agar PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah di bidang pemberdayaan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial terkait dengan peran, tugas, dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang proporsional, sehingga bisa mendukung kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah, harapnya.

Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 di kabupaten Konawe ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 21 April 2024.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Arni, Editor Rajab)



1 Comment

Leave a Reply

SeputarWaktu.Com