Buranga, Infokom News – Rapat Pemantapan Panitia Kontingen Kabupaten Buton Utara Persiapan Porprov Sultra XIV  di Aula Bappeda Kabupaten Buton Utara pada Hari Selasa, 15/11/2022 dipimpin oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH, MH. yang dihadiri oleh para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, serta Panitia Kontingen Kabupaten Buton Utara.

Dalam membuka rapat, Wakil Bupati menyampaikan pesannya kepada para Panitia kontingen untuk bekerja keras tanpa mengenal lelah, serta mempersiapkan dengan baik hal-hal yang menyangkut kebutuhan para atlet dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi XIV terutama persiapan yang berkaitan dengan kebutuhan logistik.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Harlin Hari, S.Pd.M.Si. turut menyampaikan beberapa cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kontingen Kabupaten Buton Utara yaitu sebanyak 20 cabang olahraga, yakni panjat tebing, kempo, tae kwon do, tenis lapangan, bola volly, balap motor, catur, panahan, tenis meja, atletik, dayung, petanque, balap sepeda, muai thay Indonesia, perbakin, golf, futsal, E-sport, sepak bola, dan renang.

Pelaksanaan pertandingan olahraga akan dilaksanakan di Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kota Kendari, dan Kabupaten Kolaka dengan cabang olahraga yang akan diikuti yakni kempo diikuti sebanyak 16 atlet, Atletik sebanyak 15 orang atlet, golf sebanyak 7 orang atlet, panjat tebing sebanyak 8 orang, tae kwon do sebanyak 16 atlet, tenis lapangan sebanyak 8 atlet, bola volly sebanyak 14 atlet, balap motor sebanyak 6 atlet, catur sebanyak 15 atlet, panahan sebanyak 8 atlet, tenis meja sebanyak 10 atlet, dayung sebanyak 50 atlet, petanque sebanyak 16 atlet, balap sepeda 6 atlet, Muai Thay Indonesia sebanyak 10 atlet, perbakin sebanyak 8 orang atlet, futsal sebanyak 14 orang atlet, e-sport sebanyak 4 orang atlet, sepak bola sebanyak 23 atlet, serta renang sebanyak 4 orang atlet.

Total keseluruhan atlet yang akan mengikuti pertandingan pada ajang Porprov XIV Tahun 2022 yaitu sebanyak 261 orang atlet yang ditambah dengan jumlah pelatih, manajer, dan official sebanyak 74 orang, sehingga total keseluruhannya sebanyak 335 orang. Jika ditambah dengan jumlah panitia sebanyak 32 orang, tim medis 10 orang, serta keamanan 10 orang maka jumlah keseluruhan kontingen Kabupaten Buton Utara yang akan diberangkatkan pada Porprov XIV Tahun 2022 yaitu sebanyak 387 orang.



Leave a Reply