Buranga, Infokom News – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah “Lukman Abunawas Center” Kabupaten Buton Utara Masa Bakti 2022-2027 di Aula Bappeda Kabupaten Buton Utara, dalam kunjungannya pada Hari Selasa, 29/11/2022.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Buton Utara, Sekretaris Daerah, forkopimda, serta para anggota Dewan Pengurus Daerah “Lukman Abunawas Center” Kabupaten Buton Utara.

Lukman Abunawas mengatakan bahwa “Lukman Abunawas Center merupakan lembaga sosial kemasyarakatan dan bukan merupakan organisasi politik, sehingga para anggotanya boleh dari semua kalangan masyarakat, baik para nelayan, petani, pengusaha, maupun Pegawai Negeri Sipil”, ungkapnya.

“Lukman Abunawas Center merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang orientasinya menitikberatkan pada pengembangan sosial kemasyarakatan, yang juga sangat sinkron dengan program pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini, terutama visi “Mewujudkan masyarakat yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat”, baik program Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Sultra yang beriman, berbudaya, dan produktif”, lanjutnya.

Sejauh ini, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Lukman Abunawas Center pada beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu Sultra sejahtera dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, Sultra cerdas dengan mengalokasikan anggaran untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, dan bagi putra putri berprestasi untuk melanjutkan studinya ke jenjang S2 dan S3, serta Sultra sehat dengan mengadakan sunat masal.

Acara pengukuhan tersebut ditutup dengan membagikan sembako berupa beras secara simbolis oleh Wakil Gubernur, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan forkopimda kepada masyarakat yang kurang mampu.

(MC Kabupaten Buton Utara, Reporter Hariani Fotografer Erja)



1 Comment

Leave a Reply

SeputarWaktu.Com