Jelang Akhir Ramadhan, Bupati Butur Gelar Buka Puasa Bersama

Buranga Infokom News-Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1445 H, Bupati Butur Dr. H Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si menggelar buka puasa bersama bertempat di Rujab Minaminanga, Minggu, 7 April 2024.

Dalam sambutan pengantarnya, Muhammad Ridwan Zakariah menyampaikan bulan Ramadhan ini yang penuh dengan berkah dan rahmat diharapkan menjadi sebuah solusi untuk menyelesaikan persoalan yang kita hadapi dalam kehidupan kita.

Selama menjalani puasa di bulan Ramadhan maka diharapkan silaturahmi kita akan semakin baik, hal ini bagian dari hikmah puasa yakni memberikan kasih sayang dan kepedulian sesama untuk saling menguatkan satu dengan lainnya.

Menurutnya, silaturahmi ini diharapkan berlangsung terus menerus tidak terkecuali di bulan Ramadhan. Apalagi beberapa hari lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, ini tentu menjadi momen saling bersilaturahim maaf memaafkan atas kesalahan dan kehilafan.

Selain itu kitapun bermohon kepada Allah, SWT agar senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan agar kita bertemu lagi pada bulan Ramadhan tahun yang akan datang, insya Allah. Pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Rahmatullah, S.Pdi dalam uraian Tauziahnya menyampaikan pada bulan Ramadhan ini ada satu momen setiap tahun Allah, SWT buka kepada seluruh hamba-Nya Muslim dan Muslimah yang penting beriman. Momen itu adalah malam Lailatul Qadar yang disinyalir berada pada malam-malam terakhir bulan Ramadhan. Di momen ini sebagai umat Muslim yang beriman berupaya meningkatkan ketakwaannya.

Mengapa Allah memberikan ruang dan waktu kesempatan menggapai kemuliaan bulan suci Ramadhan, karena umur umat Nabi Muhammad itu tidak panjang dan untuk mengejar ketertinggalan pahala ibadah dibanding umat-umat terdahulu yang umurnya relatif panjang sekaligus bukti kecintaan Allah, SWT kepada baginda Nabi Muhammad, SAW.

Terkait malam itu sebagai malam Lailatul Qadar yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan, Rahmatullah pesankan bahwa seluruh urusan kita akan Allah tuntaskan ketika kita bersungguh-sungguh dalam beribadah pada malam kemuliaan itu. Tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Butur, Kompol(Purn) Ahali, SH, MH beserta Ibu, Ketua DPRD, Muh. Rukman Basri, SE beserta Ibu, Ketua Tim Penggerak PKK, Dra. H. Muniarty M. Ridwan beserta jajarannya, anggota DPRD, Josri, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Para Kepala OPD, Para Camat, Ormas, dan warga masyarakat.

( Mc Kabupaten Buton Utara/ fotografer: Rajab )



Leave a Reply

SeputarWaktu.Com